nusakini.com-Jakarta-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyerahkan 10 persen take home pay (penghasilan) untuk membantu korban banjir.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Sekretaris DPRD DKI Jakarta, M Yuliadi untuk selanjutnya diberikan kepada organisasi atau instansi yang bergerak langsung di lapangan membantu warga.

Taufik mengatakan, warga terdampak banjir banyak barang-barangnya yang rusak di antaranya, kasur, televisi, lemari, hingga yang lainnya.

"Ini menjadi bentuk empati saya sebagai wakil rakyat. Untuk itu, saya juga mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk juga bisa ikut menyisihkan penghasilannya membantu korban banjir," ujarnya, Senin (6/1).

Taufik juga mengimbau agar Pejabat Eselon di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga bisa melakukan hal serupa.

"Sudah sepatutnya kita yang bisa memberikan bantuan untuk segera mengulurkan tangan. Uang yang kita berikan mungkin tidak menyelesaikan masalah, tapi ini menjadi wujud nyata solidaritas kita," terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan kerja bakti rehabilitasi pasca banjir yang diinisiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat baik.

"Saya kira kondisi permukiman dan lingkungannya memang harus segera dipulihkan, terutama dari sisi kebersihan. Saya lihat respons warga di lokasi terdampak banjir juga sangat bagus," tandasnya.(p/ab)